Kesampingkan Gelar, Schumi Cuma Bidik Kemenangan

Barcelona - Di tahun comeback-nya ke balapan F1 hasil terbaik yang didapat Michael Schumacher cuma finis posisi empat. Musim balap 2011 belum mulai dia sudah mundur dari persaingan jadi juara karena targetnya cuma memenangi seri.

Setelah tiga musim pensiun, comeback Schumacher ke balapan F1 dianggap tak memuaskan. Bukan cuma gagal memenangi satupun balapan, sang legenda balapan jet darat itu malah kalah bersaing dengan rekan setimnya Nico Rosberg.

Fernando Alonso dan bebeapa pembalap lain sempat meyakini kalau di tahun 2011 ini performa Schumi bakal bisa lebih baik, dengan mempertimbangan faktor adaptasi. Tapi pembalap pemilik tujuh gelar juara dunia itu justru membuang jauh keinginan jadi juara.

"Targetnya masih sama seperti yang saya katakan pekan lalu, berharap, dengan mobil ini, bisa berada di podium dan mungkin jika segalanya berjalan lancar, memenangi balapan tahun ini," seru Schumacher usai mejalani tes F1 Barcelona hari pertama.

"Itu mungkin hasil maksimal yang bisa kami bicarakan, tapi sangat sulit menilai performa kami saat ini menghadapi tim lain karena tentu saja kami akan lebih mengembangkan mobil menjelang balapan Bahrain," lanjut dia di Autosports.

Terlepas dari target yang dicanangkan untuk  musim 2011, Schumi mengaku puas dengan tunggangannya saat ini dan hasil tes hari pertama yang menempatkan dia di posisi delapan.

"Kami menjalani hari yang bagus dan itu jelas memuaskan melahap jarak yang panjang dan mengetahui semuanya berjalan lancar," tuntas Schumacher.
( din / din )


http://www.detiksport.com/read/2011/02/19/033135/1574113/80/kesampingkan-gelar-schumi-cuma-bidik-kemenangan?query-string 

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

SUBRO AL-FARIZI

)

Followers